Semua kalangan: Sukses Atur Keuangan Usai Menikah

Ads 468x60px

Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Sukses Atur Keuangan Usai Menikah

KEUANGAN memang subjek yang sensitif, tetapi bukan berarti diabaikan. Pasalnya, keuangan yang tidak direncanakan dengan baik saat awal pernikahan bisa menimbulkan konflik di masa mendatang.

Perencanaan keuangan merupakan metode yang baik untuk dapat menghemat pengeluaran. Salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan menggabungkan tabungan Anda dan pasangan. Tabungan gabungan tersebut bermanfaat untuk membayar penggadaian, pajak properti, urusan selama menikah, perawatan mobil dan bensin, serta peralatan rumah tangga dan furnitur. Demikian ulasan dari Datingtips, Selasa (21/12/2010).

Sementara itu, ada juga pengeluaran individual yang harus dibayarkan dari tabungan masing-masing, bukan dari tabungan gabungan. Misalnya, pakaian, makan siang di luar saat hari kerja, gadget pribadi, dan investasi pribadi.

Setelah membedakan pengeluaran tersebut, yang harus Anda lakukan adalah menghemat banyak uang sehingga target nominal untuk kelanjutan hidup bersama pasangan dapat diraih. Merencanakan keuangan tidaklah sulit, pastikan Anda memiliki tujuan, (misalnya, pelunasan rumah) dan patuhi aturan agar tujuan tersebut dapat tercapai.
(tty)

http://lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar